"learning by doing"

Saturday 31 December 2011

Posted by JendelaIlmu21 on 11:29 in | 1 comment
ilustrasi

Sastra Arab UGM. Demikianlah nama jurusan dimana saya studi di FIB UGM saat ini. Memang jurusan ini belum se hits jurusan-juran yang lainnya, semisal Akuntansi, Hukum dll. Namun demikian jurusan saya sudah berumur 50-an tahun. Banyak yang belum tahu tentang jurusan Sastra Arab. Beberapa kali seseorang jika diberitahu tentang jurusan Sastra Arab, maka ada yang mengatakan "Emang ada ya?". Its no problem for me, but masak pernyataan orang kebanyakan begitu. Harapannya jika seseorang diberitahu tentang Sastra Arab, dia akan mengatakan "Oh ya saya sangat tahu jurusan Sastra Arab, mahasiswanya banyak yang berprestasi". Its better..hehe

Sastra Arab boleh dibilang jurusan yang eksis di Fakultas Ilmu Budaya. Banyak agenda-agenda yang menjadi program kerja jurusan ini. HMJ Sastra Arab namanya IMABA. HMJ yang sangat hidup di FIB. Fakultas mulai memberikan signal positif kepada jurusanku, karena beberapa prestasi yang diraih.


Tahun 2011 ini 18 mahasiswa Satra Arab medapat juara di FESCO, UTP Malaysia. Terdapat juga tim tari Rampoe UGM yang telah melanglang buana ke negera-negara luar seperti Belgia, Perancis, Belanda, dan Malaysia. Semoga kedepan lebih banyak lagi.



1 comment:

  1. Assalamu'alaikum, maaf klo boleh tau
    kalo mau masuk jurusan sastra arab itu udh harus ngerti dasar2 dari bahasa arab ap tidak?
    terima kasih
    wassalamu'alaikum

    ReplyDelete

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter