"learning by doing"

Monday 23 March 2015

Posted by JendelaIlmu21 on 13:23 | No comments
Kali ini akan saya membahas tentang salah satu wisata alam yang ada Yogyakarta, tepatnya di Kabupaten Kulon Progo, yaitu Kedung Pedut. Belum banyak wisata yang datang ke tempat ini, mengingat tidak mudah untuk mencapai tempat ini. Namun demikian, saya yakin kedepannya wisatawan akan segera bertambah dan bakal membludak.

1. Let's talk about "Kedung Pedut" or "Air Terjun Kedung Pedut"

Kedung Pedut merupakan wisata air terjun yang ada di di desa Kembang, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. Air terjun ini baru dibuka pada bulan Januari 2015 kemarin, sehingga masih belum terlalu padat jika anda mengunjunginya. Saya sarankan jika anda ingin berkunjung ke tempat ini saat cuaca cerah. Jika anda datang setelah/ketika hujan maka air akan mengalir deras (sama ketika saya datang kesana pertama kali) dan air akan keruh, akan tetapi jika saat cuaca cerah maka anda akan mendapatkan pemandangan yang eksotis jembatan dengan air biru seperti ini. 


via : missrisna.blogspot.com

How to get there ...

Dari arah Yogyakarta jalur yang harus anda tempuh adalah menelusuri jalan Godean, just go ahead  sampai anda benar-benar menaiki bukit Kulon Progo. One thing, pastikan motor Anda sehat, karena jalannya menanjak curam, tidak jarang pengendara yang harus turun dari motornya untuk mengurangi beban. Tanda jalan yang mengarahkan ke Air Terjun Kedung Pedut memang belum terlalu banyak, sehingga jangan ragu untuk bertanya kepada warga di pinggir jalan. Atau anda bisa memanfaat kan GPS yang ada di smartphone anda. Di sebelah kiri jalan aspal nanti ada tanda dari kayu / banner yang akan mengarahkan ke tempat ini. Ingat motor anda harus sehat wa'afiat jika tidak ingin ada masalah di jalan. Retribusi yang diminta adalah sebesar Rp.3000,00 dan parker Rp.2000,00. Cukup murah bukan?. Oke semoga bermanfaat dan welcome to Kedung Pedut


dok. pribadi

check my travel video here :




0 komentar:

Post a Comment

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter