"learning by doing"

Wednesday 11 January 2012

Posted by JendelaIlmu21 on 20:42 in | No comments


Selokan Mataram, nama yang tidak asing lagi bagi masyarakat Yogyakarta. "Selokan Mataram" merupakan sebutan nama selokan yang ada si Yogyakarta, selokan ini dahulu dipergunkan Kerajaan Mataram sebagai aliran irigasi.
Selokan Mataram memanjang dari Kali Progo sampai Kali Opak, DINAS PU DIY menghitung panjang Seokan Mataram yaitu 42 km.
Selokan Mataram menjadi ikon tersendiri bagi masyarakat Yogyakarta. Bahkan dengan adanya Selokan Mataram masyarakat mendapatkan timbal balik dengan mendirikan kios-kios di sepanjang jalan yang berada di Pinggir Selokan Mataram.
Hampir di sepanjang Selokan Mataram berdiri kios-kios, dari yang paling kecil sampai yang besar sekalipun. Memang Selokan Mataram menjadi salah satu kawasan yang selalu ramai di lewati kendaraan. Dengan demikian sudah barang tentu masyarakat berlomba-lomba menyewa bahakan mendirikan kios di sekitar Selokan Mataram.
Bisnis apapun yang ada di sepanjang kawasan Selokan Mataran mempunyai prospek yang baik. Mengingat banyak masyarakat yang melintasi kawasan Selokan Mataram.
Pemilik kios di kawasan Selokan Mataram tidak hanya dimiliki oleh masyarakat Yogyakarta. Bahkan salah satu sudut Selokan Mataram di Seturan disitu berjejer-jejer pedagang yang berasal dari bandung yang memperdagangkan Jersey-Jersey Sepakbola baik Club dan Tim Nasional, Sepatu Bola, Futsal dll. Saya sering ke tempat ini, selain pilihan banyak harga super duper murag gan.hehe. Kaos dengan harga berkisar antara 30ribuan ke atas lah. Kalo sepatu 60rbuan keatas, harga masih nego gan. Tergantung kitanya, semakin jago kita me-nego akan dapat harga murah kita.


So Jangan Tunggu-Tunggu Gan.
Silahkan buktikan Sendiri datang ke Kota Budaya Yogyakarta. Adib Aunillah F

0 komentar:

Post a Comment

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter