"learning by doing"

Saturday 16 June 2012

Posted by JendelaIlmu21 on 23:01 | No comments

Tugas begitu menumpuk. Malam minggu ini aku begitu merasakan beban yang begitu berat di pundakku. Tugas begitu menumpuk. Aku harus segera menyelesaikannya. Deadline merupakan hal yang selalu menghantuiku akhir-akhir ini. Entah apa yang aku rasakan. Ya Allah berikan hamba kemudahan.
                Suara Adzan Isya’ telah berkumandang. Suara adzan itu terdengar begitu merdu.  Masjid yang berada di depan kosku tepat membuatku selalu mendengarnya saat waktu shalat tiba.

                “Ayo kita shalat bro”. Kataku memanggil teman-temanku yang sedang asyik bermain PES.
                “Oke”, jawabnya. Dalam hatiku berkata semoga mereka benar melakukannya.
Kulangkahkan kakiku ke masjid. Kulihat diserambi timur masjid sandal terlihat tertata rapi. Kuletakkan sandalku disana. Dari arah utara terlihat beberapa jama’ah yang satu persatu berdatangan. Sesekali aku berpikir. Ya Allah, Alhamdulillah aku bisa mendapat tempat tinggal/kos yang begitu nyaman. Sejak aku keluar dari pondokku dulu hanya di beberapa tempat masjid dengan jamaah banyak sperti ini. Dahulu ketika aku masih menjadi santri, 5 waktu shalat selalu penuh jamaahnya. Itupun para santri datang ke masjid setengah jam sebelum adzan berkumandang. Sembari menunggu adzan mereka mengisinya dengan membaca al-qur’an,tahfidz, belajar dan lainnya. Datang ke masjid setengah jam sebelum adzan berkumandang merupakan kewajiban bagi santri. Apabila ada santri ada yang terlambat, maka akan medapatkan hukuman.

0 komentar:

Post a Comment

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter