"learning by doing"

Thursday 18 September 2014

Posted by JendelaIlmu21 on 04:26 | No comments

 picture : buslover.com

Jika anda pernah berkunjung ke kota Yogyakarta, maka anda pasti tahu salah satu transportasi khas yang ada di kota ini, yaitu Trans Jogja. Transportasi publik dengan warna khas hijau ini menjadi transportasi unggulan bagi turis domestik maupun internasional saat berkunjung ke Jogja. Disamping harga yang sangat murah, kurang lebih Rp.3.500,00, Anda dapat berkeliling ke seluruh penjuru kota Yogyakarta sesuai dengan jalur masinng-masing. Trayek bus Trans Jogja sendiri masih berada di dalam area ring road, akan tetapi batas timur yang paling jauh adalah Candi Prambanan.
Sementara itu, Trans Jogja menghubungkan titik-titik pusat keramaian seperti Jalan Malioboro, Stasiun Tugu, Terminal Jombor, Terminal Giwangan, Terminal Condong Catur, Bandara Adi Sutcipto.
Keunggulan moda transportasi ini adalah ketepatan waktu, armada sudah ber-AC. Konon setiap driver bus harus selalu mengejar waktu sesuai jadwalnya. Jika hal tersebut tidak dilakukan maka ia akan berpengaruh terhadap salary yang ia dapatkan.
Pengoperasian Trans Jogja sendiri dimulai pada tahun 2008 dengan moto "Aman, Nyaman, Andal, Terjangkau, dan Ramah Lingkungan"

0 komentar:

Post a Comment

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter