"learning by doing"

Wednesday 28 January 2015

Posted by JendelaIlmu21 on 18:46 | No comments
gambar dari girlwhothinks.com

1. Kamu sering membuatnya menangis

Kamu membuatnya menangis saat dia hamil. Dia menagis saat memberi kamu makan. Dia menangis saat menggendong kamu di lengannya  pertama kali. Dia menagis karena takut. Dia menangis karena malam yang tak terhitung jumlahnya tanpa tidur. Dia masih menangis karena dia sangat mencintaimu. Dia menangis ketika kamu menangis.

2. Dia ingin makanan terakhir

Akan tetapi, saat kamu bersamanya dan dia masih melihat kamu dalam keadaan lapar, maka dia menyuruhmu untuk menghabiskan makanan itu meskipun dia belum makan. Karena saat kamu bahagia, maka dia akan bahagia

3. Sangat sakit ..


Sangat sakit ketika kamu menjambaknya. Sangat sakit saat kuku-kuku panjang kamu melukai kulitnya. Sangat sakit, saat dia menyusui kamu kemudian kamu menggigitnya. Sangat sakit, saat kamu menendang dan memukulnya. Sangat sakit, saat dia mengandung kamu selama 9 bulan, bahkan lebih sakit ketika dia akan melahirkan kamu. Akan tetapi, dia tidak pernah mengatakan kepadamu, karena semua yang dia inginkan adalah untuk membuat kamu bahagia.

4. Dia selalu takut ..


Persis sejak saat kamu lahir, dia melakukan segala kekuatannya untuk melindungi kamu. Dia menjadi seorang wanita yang menolak jika seorang temannya ingin menggendongmu, karena dia merasa tidak ada satu orangpun di dunia ini yang bisa menggendong kamu sehati-hati dan seaman seperti yang dia lakukan. Jantungnya berdetak kencang ketika pertamakali kamu melangkah (belajar berjalan). Dia tidak akan tidur sampai melihamu pulang kerumah dengan selamat, dan dia membangunkanmu pagi hari supaya kamu bisa berangkat sekolah. Ketika kamu luka, dialah yang pertamakali menolongmu .. Dan setiap kamu sakit, dia akan selalu dirumah untuk menjagamu dan untuk memastikan bahwa kamu dalam keadaan baik. Dia akan mencoba semampu dia untuk melindungimu dan dia  akan selalu melakukannya ..


5. Dia tahu bahwa dia tidak sempurna


Dia berpikir pada dirinya .. Dia tahu semua kelamahan dirinya, dan kadang-kadang dia membenci dirinya sendiri karena hal tersebut. Tetapi pikirannya lebih banyak perihal terhadap kamu .. Dia ingin  menjadi Ibu yang sempurna, dan tidak membuat satu kesalahanpun - tetapi manusia kadang-kadang membuat kesalahan juga. Dia selalu mencoba untuk memaafkan dirinya dan memperbaiki kesalahan sebelumnya.. Dia berharap, dengan segenap hatinya, dia bisa memperbaiki kesalahannya dahulu yang pernah ia lakukan, tetapi dia tidak bisa. Jadi berbaik hatilah kepadanya, dan beritahulah ibu bahwa dia telah melakukan yang terbaik dan kamu menghargainya.


6. Dia sedang melihatmu sementara kamu sedang tidur.

Pada beberapa hal, dia duduk semalam suntuk hanya untuk melihat wajahmu sementara kamu sedang tidur. Ketika kamu tidak bisa tidur, dia menyanyikan lagu untukmu. Bahkan, sekalipun dia sangat lelah dia tidak akan tidur hingga dia melihat kamu sudah tidur. Ketika kamu akhirnya sudah tidur, dia tidak akan segera tidur, dia ingin melihatmu

7. Dia membawamu lebih dari berbulan-bulan


Dia belajar untuk menggendongmu sambil bersih-bersih. Dia belajar untuk menggendongmu sambil memasak. Dia membersihkan meja makan dan dia juga mencuci lauk-pauk. Dia menggendogmu dalam segala hal. Bahkan saat di tidur (saat duduk), dia menggendongmu. Lengannya sangat lelah, punggungnya sangat sakit. Badanya banyak perubahan, hanya untukmu. Akan tetapi, saat kamu lahir di dunia ini, semua ini telah terbayar. Ketika dia menggendongmu di lengannya, dia sangat gembira

8. Dia sedih ketika kamu menangis ..

Tidak ada yang menyakitkan hatinya melainkan saat kamu menangis. Tidak ada pandangan yang lebih menyakitkan selain saat melihat kamu lari dan menangis. Dia akan melakukan segalanya agar kamu tidak sedih lagi. Jika dia tidak berhasil, maka akan lebih menyakitkan hatinya.

9. Kamu selalu dijadikan nomor satu!

Dia belum makan sesuap pun seharian. Dia tidak mandi dua hari terakhir, Dia hanya tidur 5 jam gua hari belakangan. Dia selalu mengutamakanmu. Ketika dia pulang dari kerja dan kantuk sangat terasa, dia selalu akan merawatmu terlebih dahulu. Ketika kamu merasa lapar, dia akan membuatkan makan untukmu. Ketika kamu sedang sedih, dia akan berbicara kepadamu. Dia akan mengupayakan dengan segala kekuatannya untuk membuatmu gembira, dan dia akan mengutamakanmu sebelum dirinya sendiri.

10. Dia akan melakukannya lagi ..

Menjadi seorang ibu adalah pekerjaan terberat di dunia. Ketika kamu menangis, itu sangat menyakitkan. Ketika kamu mencoba dan kamu gagal, itu sangat menyakitkan. Kamu bekerja dan belajar. Tetapi mungkin anda lebih gembira dari apa yanga anda pikirkan. Gembira yang kamu rasakan saat melihat anakmu gembira akan mengalahkan segalanya. Meskipun rasa sakit, tidur larut malam, bagun pagi-pagi, dia akan melakukan selamanya, hanya untukmu ..

Terimakasih ibu, terimakasih atas segalanya yang telah engkau lakukan kepadaku dan keluarga kita. Aku sangat mencintaimu.

Sebarkan artikel ini dan tag ibumu di dalamnya agar ibumu tahu bahwa kamu sangat mencintainya.



Diterjemahkan dari : http://fortafy-daily.com


0 komentar:

Post a Comment

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter